Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request Menggabungkan Adsense dengan Analytics (Adsense Analytics) - Jalandollar.com

Menggabungkan Adsense dengan Analytics (Adsense Analytics)

Menggabungkan Adsense dengan Analytics (Adsense Analytics)

Kata-kata itulah yang pertama kali menarik perhatian mata gw di laporan adsense gw, klo ga salah dua hari yang lalu berita itu muncul di laporan adsense gw. Wah keren kali ya klo gw udah bisa gabungin Adsense dengan Analytics, jadi manfaat-manfaat analytics seperti visitors overview, atau top content bisa gabung dengna adsense, klo adsense mungkin bukan top content tapi top adsense :)
Oke udah dua hari yang lalu sengaja gw belum menggabungkan adsense gw dengan analytics demi posting ini :) dan sekarang saatnya kita sama-sama menggabungkan Akun Adsense dengan Google Analytics.

Setelah gw klik link "integrated your Adsense...bla..bla..." gw dihubungkan langsung dengan webnya google analytics dan ada menu sign up juga ada keterangan dan video tentang Adsense Analytics berikut keterangannya :

Google wants to help you understand your site's user base in order to improve your content and optimize your AdSense performance.
Use Google Analytics to learn how your users are finding your site and how they interact with your content, make informed site design improvements, tailor your content to your users, and track your AdSense performance with granular reports.
To link your AdSense account to a new or existing Analytics account, just follow the prompts in the wizard below.
Pada keterangan di atas gw pahami beberapa langkahnya yaitu :
  1. Langkah pertama menggabungkan Adsense dengan Analytics yaitu mendaftar (Sign up) di situ ada 2 pilihan yaitu bikin akun baru dan yang satu klo lw udah punya akun google analytics langsung aja pilih yang pilihan kedua dan klik continue.
  2. Selanjutnya kita akan disuruh memilih atau memberi centang profile web analytics mana yang akan kita gabungkan dengan adsense berikut screenshootnya :
  3. Setelah kita memilih profile analytics (web/blog) yang akan kita gabungkan dengan Adsense kita akan disuruh memilih primary domain "The domain you select as primary requires no further tracking code updates. All other selected profiles will require a modification to your tracking code. If there's a particular site that is difficult or too large to update the code for, it would be smart to make that site your primary domain." yang artinya Domain yang lw pilih sebagai domain utama tidak membutuhkan penambahan tracking code, sedangkan domain lainnya membutuhkan penambahan tracking code.
  4. Setelah itu kita akan dikasih code tracking tambahan untuk blog/web yang bukan primary. Jadi Tracking Google Analyticsnya yang dulu ga usah diapus terus kita tinggal nambahin code tracking baru supaya bisa bergabung ama adsense.
  5. Selesai. Jika penggabungan Adsense dengan Analytics berhasil maka akan ada keterangan sebagai berikut : dan nanti kita disuruh menunggu beberapa jam sampai data adsense bisa tampil di analytics.

Yah begitulah temen-temen langkah demi langkah proses penggabungan Adsense dengan Google Analytics. Sambil nunggu datanya masuk beberapa jam kemudian gw tinggal ke takaful bentar yeh mau ngasih tagihan :).. Selamat Mencoba..
Tips dan Trik

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

0 Response to "Menggabungkan Adsense dengan Analytics (Adsense Analytics)"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel