Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request Trend Android dan Kesalahan Fatal Blackberry - Jalandollar

Trend Android dan Kesalahan Fatal Blackberry

Trend Android dan Kesalahan Fatal Blackberry

Kita telah mengetahui bersama bahwa industri ponsel saat ini telah diambil alih oleh raksasa teknologi yang juga merupakan pemilik blog tempat saya menulis sekarang yaitu Google. Dengan sistem operasi Androidnya trend ponsel pintar semakin melonjak. Nah di sini kita akan membahas sebuah kesalahan fatal Blackberry menurut Eksplore sehingga menyebabkan popularitas Blackberry kian menurun terutama di Indonesia. Pertama mari kita survey puplaritas kedua OS ponsel pintar ini menggunakan Google Trends.

Menggunakan Google trends kita akan dapat mengetahui secara pasti berapa banyak jumlah pencarian terhadap suatu frasa kata dan langsung dapat membandingkannya. Tools ini menggunakan data seluruh pengguna Google (mayoritas masyarakat dunia dan indonesia menggunakannya) yang hendak mencari sesuatu. Frasa kata yg dicari oleh pengguna Google disimpan dan dikumpulkan sehingga dapat menampilkan data kumulatif alias trend frasa kata apa yang paling dicari orang. Nah di sini saya membandingkan frasa kata Android, Blackberry, iPhone dan Windows Phone. Berikut trend yang terjadi di Indonesia yg terekam dan tersurvey oleh Google.

Dalam hasil survey di atas kami sengaja menambahkan frasa iPhone dan Windows Phone agar data survey lengkap. Berikut fakta-fakta survey di atas :
  1. Selama 7 tahun (2005 - 2012) Blackberry menguasai pasar ponsel Indonesia [garis merah]
  2. Android dengan kemunculannya di Tahun 2007 membuat beberapa gebrakan dan terus mendapatkan kepercayaan konsumen sehingga trend naiknya sangat tajam [garis biru]
  3. Pada Tahun 2012 lebih tepatnya bulan Agustus tingkat popularitas android dan blackberry mengalami titik temu.
  4. Selebihnya trend blackberry semakin jatuh dan trend android semakin jauh meninggalkan rivalnya.
Ada beberapa fakta dan kejadian yang Eksplore rekam terkait jatuhnya trend atau popularitas blackberry, beberapa di antaranya adalah :
  • Teknologi tak sebanding. Dibandingkan dengan android, OS Blackberry tergolong lambat sekali updatenya sehingga jauh tertinggal dari android yang kerap kali update versi. Bisa dikatakan di sini android lebih serius meningkatkan performa dan kualitas OS mereka dibandingkan blackberry.
  • Single fighter. Blackberry merupakan pemain tunggal sama halnya seperti iPhone, beda dengan android yg sifatnya Open platform, pemainnya banyak sehingga bisa keroyokan.
  • Open BBM. Satu-satunya keunggulan penting Blackberry adalah adanya layanan eksklusif Blackberry Messenger, layanan berpesan gratis khusus hanya bagi sesama pengguna Blackberry. Namun sayang seribu sayang layanan BBM pada akhirnya harus atau terpaksa diberikan kepada pengguna Android dan iPhone. Jadi dengan menggunakan Android dan iPhone pun kita bisa menggunakan BBM. (baca beritanya di BBM tersedia di Android).
Hikmah Teknologi :
Setiap persaingan pasti ada yg keluar sebagai pemenang dan juga pecundang, kita bisa belajar dari android jika ingin menang dari persaingan apapun. Yaitu terus update versi-mu seperti android selalu update versi OSnya, jangan terlalu lama disatu jenjang kehidupan, terus melompat dan hasilkan kreasi baru.

Salam hangat Eksplore. :)
Android Technews

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

Belum ada Komentar untuk "Trend Android dan Kesalahan Fatal Blackberry"

Posting Komentar

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel