Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request 10+ trik dari aplikasi whatsapp yang belum kalian ketahui, coba pelajari - Jalandollar.com

10+ trik dari aplikasi whatsapp yang belum kalian ketahui, coba pelajari

10+ trik dari aplikasi whatsapp yang belum kalian ketahui, coba pelajari

WhatsApp di era jaman now  sudah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak didownload. Perkembangan signifikan terjadi di tahun 2018, dengan angka mencapai 1,6 miliyar user aktif bulananya alias monthly active users (MAU). Sedangkan untuk pengguna aktif hariannya mencapai satu miliyar lebih. Pencapaian ini terjadi sejak Facebook mengakuisisi aplikasi ini. Maka dari itu semua? Di whatsapp sekarang ini banyak trik-trik yang mesti kalian ketahui.


1. Mengunci Whatsapp

Sebnarnya tidak ada tempat yang aman apalagi didunia digital. Tapi jika kalian ingin mengamankan chat kalian dari teman yang super jahil, silahkan kunci smartphone kalian tapi terkadang ribet juga sih menggunakan handphone harus buka kunci dulu, jika tidak mau ribet kunci saja beberapa aplikasi yang penting, dan untuk whatsapp ni kalian bisa meng install aplikasi pengunci di playstore. Ada banyak pilihan bahkan ni ada aplikasi pengambil foto secara diam diam jika seseorang mengakses whatup kalian tanpa tanda kunci dan pin kalian bisa mecoba nya berikut dibawah list aplikasinya.
Whatsapp chat locker

Chat Lock For Whatsapp




Application Lock

Smart lock


2. Menulis Pesan Tanpa Mengetik


Pastiin dulu whatsapp kalian sudah terupdate versi terbarunya, karena ada trik trik terbaru ni. Trik tanpa perlu install aplikasi tambahan, salah satunya kalian adalah kalian bisa menulis pesan tanpa harus mengetik. Kalian pasti sudah pernah mengirim pesan suara kan, cukup dengan menekan lama di icon microphone dikolom keyboard, ini bisa dilakukan saat harus buru buru mengirim kan pesan.


Cara baru lainnya adalah dengan hanya menggeser jari saja ditombol huruf, jadi bukan ditekan atau diketik digeser saja dari huruf pertama ke huruf selanjutnya silahkan di coba ya teman.


3. Swipe To Replay

Sudah tahukan pesan di whatsapp sekarang bisa di replay, ya event itu ada lah pesan yang sudah kita ketik seblumnya sudah tenggelam, dulu kalau  mau balas pesan di group whatsapp, anggota group pasti bingung pesan kita itu ditujukan untuk siapa sih, dan dengan fitur replay kalian bisa balas pesan tertentu.

Caranya dengan cara menekan pesan yang dibalas kemudian tekan tanda replay bagian atas percakapan dan ketik balasannya .tapi sekarang tidak usah repot-repot lagi menekan lama.
Kalian bisa me replay pesan dengan lebih cepat tanpa ditekan lagi, jadi kalian itu tinggal swipe atau geser pesan yang ingin klian bahas. Setelah itu tampil deh,,balas pesan doi biar gak ngemuk  contohnya kayak gini.

4. Font Non-Default

Dari awal settingan font dari whatsapp dibuat default ya, tapi pasti bosan ya dengan tampilan font itu saja, tapi sebenarnya bisa diubah tanpa memakai aplikasi tambahan cukup coba trik ini.
Pertama jika ingin mengubah font default menjadi miring miring (italic) caranya adalah sertakan symbol underscore( _ ) sebelum dan sesudah kata atau kalimat yang akan dikirim.

Cara buat font bold 
-> ketik *Hello!* maka akan tampil dilayar kalian sperti dibawah
                         


-> ketik ~Hello~ maka akan tampil dilayar kalian 

Cara buat font tercoret garis tengah  .

5. Two Font Non-Default

Tampilan beda dari font lainnya hamper sama juga sama seperti diatas. Nah jika sudah bosan dengan font gitu gitu aja , ada trik font lain ni
Yang pertama font bergaya unik kalau font model IMPACT tetapi tidak menebal atau kombinasi font arial dan Helvetica gitu, pokok nya bagus dah untuk mengirim pesan ke doi ,,ula.la

Cara buat font unik 1 
 -> ketik   ```Hello!```

                                  
Cara font font unik 2  
-> ketik    _~*Hello! *~_
                     
6. New Broadcast


Kalian pernah tidak merasa perlu untuk mengirimkan pesan kebanyak orang, apalagi jika musim lebaran mau mengucapkan selamat hari raya idul fitri dan maaf-maafan, tapi males banget untuk chat group satu persatu, capek ngetiknya ataup dengan copy paste satu persatu tentu capek juga dan memakan waktu. Tapi bisa juga kan di forward sama juga satu persatu juga.

Ada trik cara yang cepat dengan memulai siaran baru atau New Broadcast cara nya dengan cara menekan tanda titik 3 diujung atas  whatsapp
Setelah itu tekan menu new broadcast


Setelah itu pilih teman teman kalian yang akan kalian kirimkan pesan tersebut, pesan pun akan terkirim kepada penerima yang terpilih

7. Pesan Berbintang


Ada banyak pesan yang penting tapi kadang ribet jika ingin melihatnya kembali, udah tenggelamkah atau banyak pesan yan harus di cek satu-persatu, nah jika kalian ingin menandai pesan yang penting, cukup menekan pesan yang dimaksudkan kemudian dengan tekan tanda bintang dibagian atas percakapan.

Dan jika ingin melihat lagi cukup masuk dipercakapan akun teman atau group yang ingin kalian periksa terus tekan nama akun atau masuk di menu titik 3 tadi, dan tekan menu info pengguna atau group, nah dibagian info ada beberapa menu tekan saja menu berbintang nanti pasti akan muncul deh pesan pesan yang sudah pernah kamu tandai.


8. Tambah Pintasan
Saat ingin membalas pesan penting kaya rada males ya untuk masuk ke aplikasi apalagi jika pesan sudah tenggelam karena pesan baru harus scrool kebawah lagi kan  dan semua kontak wa pu Cuma beberpa yang sering dikontak misalnya : orang tua, pasangan , sahabat terus dari banyak nya crew cma beberpa juga group yang penting tapi tenang aja guys.
Sebenarnya bisa dengan membuat pintasan chat pengguna penting atau group akan berada dihalaman luar handphone

Caranya masuk dulu ke pengguna kemudian tekan titik 3 trus pilih menu lainnya dan pilih tambah pintasan seperti gambar dibawah.

9. Stiker Wajah Sendiri

Fitur terbaru ni dari whatsapp adalah fitur stiker nah dalam satu fitur ini ada tambahan menarik pasti sudah banyak yang ulas tapi kita ulang lagi ya disiini siapa tau ada diantara kalian belum ada yang tau caranya, terus kalian bisa menambahkan foto kalian sendiri menjadi stiker
Dan Instagram juga pernah menawarkan hal yang sama tapi kurang popular .nah berikut caranya dibawah:

10. Menghapus Background Foto
Banyak beberapa aplikasi untuk menghapus background salah satunya yang pernaha saya coba:
Aplikasi background eraser dari dari playstore
 setelah diedit dan dihapus backgroudnnya dalam bentuk format png. Minimal 3 foto dan kalian bisa menambahkan text agar sempurna menjadi stiker.
Selanjutnya buka whatsapp kalian tapi pastikan dulu ya sudah di perbaharui  ke versi 2.18 agar mendukung pengunaan stiker, setelah itu masuk ke salah satu percakapan .
Lau tekan dengan menambahkan emoji disebelah kiri kemudian pilih icon stiker didekat icon GIF. Nah  nanti akan banyak muncul stiker yang kamu edit tadi.


Tekan tanda + diujung kanan atas kemudia scrool kebawah sampai ada tulisan Get More Sticker, nah saat kamu memilih opsinya kalian akan dialihkan ke playstore, terus diaplikasi itu install sticker for whatsapp dari sukalo. Nah setelah terpasang buka aplikasinya nanti akan muncul beberpa gambar yang sudah kamu edit tadi. aplikasi ini hanya membaca format png, setelah tekan opsi add atau tambah .
Jadi deh foto editan kalian yang sudah di impor di apliasi whatsapp.


Maka dari semua itu lah itu 10 trik dari whatsapp, sudah banyak yang sudah mencoba, sebenarnya masih banyak kok trik trik lama siapa tau ada yang mau nambahin di kolom komentar. Terima kasih

Android trik

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

0 Response to "10+ trik dari aplikasi whatsapp yang belum kalian ketahui, coba pelajari"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel