Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request Realme X vs Vivo V15 Sama - sama Harga 4 jutaan Spesifikasi boleh di Adu - Jalandollar.com

Realme X vs Vivo V15 Sama - sama Harga 4 jutaan Spesifikasi boleh di Adu

Realme X vs Vivo V15 Sama - sama Harga 4 jutaan Spesifikasi boleh di Adu


Realme X atau Vivo V15 smartphone yang punya sama-sama harga resmi 4 jutaan sebenarnya karena Vivo V15 sudah launching 4 bulan lalu harga sudah turun 4% jadi harga nya 3.7 jutaan.kalian bisa cari diseluruh online shop, sementara buat Realme X masih diharga 4 jutaan karena masih baru banget dan bisa jadi 1 point plus buat vivo lebih terjangkau.

Vivo V15 smartphone yang dengan popularitasnya yang tinggi. Di Indonesia, smartphone dengan kamera pop-up ada banyak. Beberapa di antaranya smartphone  Oppo Find X, Samsung Galaxy A80 terbaru dan yang paling mendekati dengan realme X ada Vivo V15 Pro.

Review untuk Vivo V15 Pro, smartphone ini sudah hadir ke pasaran sejak Maret lalu. Nah, kali ini jalandollar.com. akan melakukan keunggulan antara Vivo V15 Pro versus Realme X. Simak Ulasannya

PERFORMANCE
Membahas  performanya utama Realme X
Dari sektor performance nya, Realme X memiliki procesor bikinan Qualcomm yaitu Snapdragon 710. dari informasi yang didapat, Snapdragon 710 sendiri diproduksi dalam fabrikasi 10 nm dan arsitektur delapan inti Kryo. Dengannya, Realme X dengan tajuk ‘Dare to Leap’ itu diklaim dapat mencapai dengan kecepatan clock hingga 2,2 GHz. Performa procesornya disepadankan dengan pengolah grafis GPU Adreno 616.

Realme X sendiri memiliki RAM 8 GB dan ROM 128 GB yang mengadopsi paket LPDDR4X + UFS2.1. Untuk fiturnya chipset Snapdragon fitur dengan kecepatan generasi terbaru dengan RAM/ROM-nya yang besar smartphone tetap hemat daya walaupun penggunaan dari fiturnya itu sendiri lebih banyak digunakan.

Dan Vivo V15 Pro sendiri. Smartphone yang memiliki procesoror Qualcomm Snapdragon 675 dengan fabrikasi 11 nm, masih kalah unggul dengan Realme X dengan Snapdragon 710 yang memiliki fabrikasi 10 nm. Unutk Arsitektur chipset-nya sama yakni delapan inti Kryo dengan clock speed maksimum 2,0 GHz. Performance prosesornya digandeng dengan GPU Adreno 612. Di Indonesia, Vivo V15 Pro terdapat pilihan RAM/ROM 6/128 GB.

DARI SEGI DESAIN


Dari kedua smartphone nyaRealme X dengan Vivo V15 Pro adalah layar dan desainnya. Dari segi layar, antara Realme X dan Vivo V15 Pro terdapat kesamaan. Keduanya sama-sama memproduksi  layar penuh dengan konsep kamera selfie pop-up.

Realme X hadir dengan ukuran layar penuh 6,53 inci dengan rasio layar sebesar 85,9 persen lumayan lebar untuk gengaman. Layar Realme X memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2.340 piksel). Perlindungan Corning Gorilla Glass 5 juga sudah hadir menutup area layar Realme X.

Terdapat pada layer Realme X, material layarnya sendiri adalah Super AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors. Bisa di bilang layar Realme X terbilang tajam dan terang, Layarnya juga dapat menangkal sinar matahari yang baik dengan kerapatan piksel 394 ppi.


Untuk desain Vivo V15 Pro sendiri. Brand yang juga masih saudara dengan Oppo dan tentunya Realme itu hadir dengan layar yang lebih kecil ketimbang Realme X. Karena Ukuran layar ponsel yang bersangkutan adalah 6,39 inci, sedangkan Realme X 6,53 inci. Material layar Vivo V15 Pro adalah Super AMOLED capacitive touchscreen 16M colors dengan resolusi Full DH Plus (1.080 x 2.316 piksel) dengan kerapatan piksel 404 ppi.

Bergeser ke bagian belakang, kedua perangkat yang kami bandingkan juga sama-sama hadir dengan desain kekinian nan berkilauan. Untuk urusan desain, kami lebih suka dengan desain Realme X ketimbang Vivo V15 Pro. Hal tersebut lantaran Vivo V15 Pro hadir dengan konsep tiga kamera utama yang menurut kami penempatannya tidak pas. Desain kamera belakangnya terlalu menyembul keluar yang membuat beberapa kasus area genggam menjadi kurang nyaman dan membuat desain tampak gemuk. Namun, hal tersebut tentu kembali ke selera konsumen.

Ukuran presisi yang dimilikinya yaitu 161.3 x 76.1 mm dengan ketebalan 8.6mm dan bobot yang dimilikinya yaitu 191g. Realme X dengan layar 6,53 inci dengan bezel tipis dan juga tanpa notch. Rasio layar yaitu 19,5: 9 sedangkan rasio screen-to-body-nya yaitu 91,2%. Di bagian depan hanya terlihat layar yang penuh mengisi body perangkat, dan kita tidak akan bisa melihat langsung kamera depan seperti smartphone .

Jika berbicara mengenai kamera utamanya, realme X jauh lebih unggul. Alasannya, Vivo V15 hanya bermodalkan kamera utama dengan resolusi 24 MP dibandingkan 48MP yang diusung realme X. Angka yang dua kali lipat itu juga dibarengi dengan ukuran sensor.


KECEPATAN KAMERA




Dari sudut pandang untuk kamera, realme X menghadirkan performa kamera lebih cepat. Seperti dalam urusan membuka aplikasi kamera dan berganti dari kamera depan ke belakang atau sebaliknya. realme X terasa lebih responsif ketimbang V15.

Mungkin hal ini pengaruh dari spesifikasi intinya. realme X menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710, dan V15 menggunakan MediaTek Helio P70. Sisi RAM, realme X juga lebih unggul dengan kapasitas 8GB, V15 memiliki selisih 2 GB, yaitu 6 GB saja.

Technews Tips dan Trik

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

0 Response to "Realme X vs Vivo V15 Sama - sama Harga 4 jutaan Spesifikasi boleh di Adu"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel