Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request Cara Akses Cadangan WhatsApp Super Cepat - Jalandollar.com

Cara Akses Cadangan WhatsApp Super Cepat

Cara Akses Cadangan WhatsApp Super Cepat
Media sosial telah menjadi standar baru untuk komunikasi dan konektivitas dengan teman dan keluarga Anda. WhatsApp mendapat peringkat sangat tinggi di antara daftar aplikasi medsos lainnya, dan dapat berjalan di hampir setiap smartphone dan memungkinkan Anda untuk mengirim pesan secara instan. Anda dapat membuat panggilan, teks, mengirim gambar, video dan file lainnya juga. Anda juga dapat membuat grup dan tetap terhubung dengan teman dan keluarga Anda. Hal yang baik tentang WhatsApp adalah membuat cadangan setiap percakapan di penyimpanan lokal dan penyimpanan cloud. Anda dapat menggunakan file cadangan ini untuk mengembalikan percakapan Anda. Dalam panduan ini kami akan memberi tahu Anda metode untuk mengakses cadangan WhatsApp di cloud dan ruang lokal.

Cara Membuat Cadangan WhatsApp
Sebelum Anda menyelam ke dalam memulihkan cadangan, Anda harus tahu cara mengaktifkannya, ada dua jenis cadangan yang digunakan di WhatsApp. Yang pertama adalah cadangan lokal dan yang lainnya adalah cadangan Google Drive. Inilah cara Anda membuat cadangan pada keduanya.

Pencadangan Lokal WhatsApp

Pencadangan lokal dihidupkan secara otomatis, WhatsApp membuat file pencadangan lokal setiap hari jam 2:00 pagi. Anda juga dapat membuatnya secara manual kapan pun Anda mau, cukup ikuti langkah-langkah ini:

Langkah 1: Buka WhatsApp dan ketuk ikon tiga titik di kanan atas.

Langkah 2: Sekarang masuk ke "Pengaturan> Obrolan> Obrolan cadangan".

Langkah 3: Ketuk tombol "Cadangan" hijau.

WhatsApp Google Drive Backup

Untung tentang cadangan drive Google adalah Anda dapat mengaksesnya di smartphone atau PC apa pun, satu hal yang harus dicatat di sini bahwa WhatsApp enkripsi ujung ke ujung tidak berfungsi di Google Drive. Inilah cara Anda mencadangkan menggunakan Google Drive:

Langkah 1: Buka WhatsApp dan ketuk ikon tiga titik di kanan atas.

Langkah 2: Sekarang masuk ke "Pengaturan> Obrolan> Obrolan cadangan".

Langkah 3: Ketuk "Cadangkan ke Google Drive" dan pilih frekuensi cadangan apa pun kecuali tidak pernah.

Langkah 4: Pilih akun Google, yang ingin Anda gunakan untuk cadangan. Jika Anda tidak memiliki satu klik pada "Tambah Akun" dan masukkan kredensial Anda.

Sekarang Anda tahu cara membuat cadangan di WhatsApp, jadi pelajari lebih dalam cara mengakses cadangan WhatsApp untuk kedua metode.


Metode 1: Cara Mengakses Cadangan WhatsApp Lokal
WhatsApp membuat cadangan otomatis pada penyimpanan internal perangkat Anda pada pukul 02:00 setiap hari, file cadangan ini dapat diakses dan digunakan untuk memulihkan percakapan dengan mudah. Setelah Anda menginstal aplikasi WhatsApp dan memverifikasi nomor cukup ketuk "Pulihkan" ketika diminta. Ini akan secara otomatis mengembalikan semua percakapan, untuk beberapa alasan Anda tidak dapat memulihkan daripada mungkin Anda tidak masuk ke akun Google Drive, atau tidak ada cadangan lokal yang ada di penyimpanan internal Anda atau rusak. Anda juga dapat mengakses cadangan tertentu dengan menavigasi ke lokasi cadangan WhatsApp dan mengganti nama file. Jika Anda ingin mengakses dan mengembalikan cadangan yang lebih baru, ikuti langkah-langkah ini:
Langkah 1: Unduh Aplikasi File Manager dari Playstore.

Langkah 2: Sekarang navigasikan ke jalur ini "sdcard / WhatsApp / Databases", jika Anda tidak menggunakan kartu SD maka itu akan menjadi "penyimpanan internal" atau "penyimpanan utama" alihkan "sdcard".

Langkah 3: Ganti nama file cadangan yang ingin Anda pulihkan dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt12 menjadi msgstore.db.crypt12.

Langkah 4: Sekarang hapus instalasi WhatsApp dan pasang kembali.

Langkah 5: klik "Pulihkan" ketika diminta dan itu akan mengembalikan cadangan.

Metode 2: Cara Mengakses Cadangan WhatsApp Google Drive
Untuk mengakses cadangan Google Drive, Anda harus memiliki nomor yang sama dan akun yang sama masuk, prosesnya sederhana dan hampir sama seperti mengakses dan memulihkan cadangan lokal. Inilah cara Anda melakukannya:


Langkah 1: Pastikan Akun Google yang digunakan untuk mencadangkan ditambahkan dan masuk ke ponsel cerdas Anda.

Langkah 2: Hapus instalan aplikasi WhatsApp dan kemudian instal kembali.

Langkah 3: Buka aplikasi WhatsApp yang terinstal dan verifikasi nomor Anda.

Langkah 4: Setelah verifikasi, Anda akan diminta untuk mengembalikan pesan dan media dari Google Drive, cukup ketuk "Pulihkan".

Langkah 5: Setelah proses restorasi selesai, ketuk berikutnya, itu akan menampilkan semua obrolan Anda.

Kami telah membahas solusi untuk pertanyaan, "Di mana cadangan WhatsApp saya" dan juga membahas metode untuk mengaksesnya. Jika Anda mencari alat yang dapat membuat cadangan percakapan iOS WhatsApp Anda di komputer dengan mudah, kami sarankan Anda untuk menggunakan produk favorit pribadi kami Tenorshare iCareFone. Ini adalah alat iOS mengagumkan multi fitur yang dapat Anda gunakan untuk menjaga iPhone Anda sehat.

Ekstra Tips: Transfer dan Cadangan Pesan WhatsApp menggunakan Tenorshare iCareFone

Tenorshare iCareFone adalah satu-satunya penyedia perawatan iPhone yang dilengkapi dengan 6 alat kecil yang selanjutnya dibagi untuk memenuhi berbagai situasi dan persyaratan. Ini menangani masalah seperti iOS macet, perbaikan kinerja, utilitas transfer data, dan wisaya cadangan. Ini dapat memperbaiki berbagai macam masalah iOS dan untungnya Anda dapat menggunakannya untuk membuat cadangan pesan WhatsApp Anda, ini adalah bagaimana Anda melakukannya:

Langkah 1: Unduh iCareFone di PC Anda, luncurkan dan sambungkan iPhone Anda ke PC melalui Kabel USB


Langkah 2: Klik "Cadangkan dan Kembalikan" dari Halaman Depan

Langkah 3: Anda akan melihat beberapa hal di antarmuka, pilih "WhatsApp & Lampiran" dan kemudian klik "Cadangan" untuk memulai proses.

Langkah 4: Setelah proses selesai klik "Ekspor ke PC" dan simpan data di komputer Anda.

Kami telah membahas cara membuat cadangan percakapan WhatsApp di penyimpanan lokal Anda dan penyimpanan cloud menggunakan Google Drive dan kami juga telah menyebutkan beberapa metode tentang bagaimana Anda dapat mengakses cadangan ini dan mengembalikannya. Pada akhirnya kami juga membahas alat yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah iOS dan juga untuk membackup obrolan WhatsApp di PC Anda.
FREE DOWNLOAD FOR XP                   FREE DOWNLOAD FOR MAC Tips dan Trik

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

0 Response to "Cara Akses Cadangan WhatsApp Super Cepat"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel