Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request 3 Penyebab Sakit Tenggorokan saat Puasa di Bulan Ramadhan - Jalandollar.com

3 Penyebab Sakit Tenggorokan saat Puasa di Bulan Ramadhan

3 Penyebab Sakit Tenggorokan saat Puasa di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan Bulan terbaik dan bulan penuh keberkahan diantara 11 bulan lainnya di dalam Islam. Maka dibulan ini diwajibkan bagi setiap Muslim untuk menjalankan Puasa sehari penuh. Banyak dari orang-orang lupa dalam memilih makanan yang baik sewaktu sahur dan  berbuka puasa. Hal ini tentu saja berakibat buruk bagi tubuh karena pengaruh pola makan tersebut sehingga banyak orang mengalami sakit pada bagian tenggorokan dan mengganggu dalam melakukan berbagai aktifitas selama menjalani puasa.
Ada beberapa penyebab sakit pada tenggorokan guys..apa aja??


1. Pola Makan Buruk
Kita adalah apa yang kita makan. Maka dari itu, masukkan makanan yang baik selama berpuasa. Salah satu penyebab sakit pada tenggorokan adalah Pola makan yang buruk. Oleh sebab itu, pastikan selama berpusa kamu bisa mengonsumsi asupan makanan yang sehat dan bergizi seperti makan buah dan perbanyak sayuran. Selain itu, usahakan kurangi makan yang diolah secara digoreng seperti bakwan, risol dan jenis gorengan lainnya karena kandungan dari minyak yang melekat pada gorengan tidak baik bagi tubuh selama menjalani puasa.


2. Kurang Tidur atau Istirahat selama Puasa
Dalam berpuasa dibulan suci Ramadhan, otomatis jam tidur pun akan berubah aren harus bangun diwaktu pagi untuk sahur. Hal ini membuat perubahan pada jam tidur seseorang dan akan menyebabkan kurangnya istirahat pada tubuh. Solusinya yaitu, usahakan jangan tidur terlalu malam karena keesokan harinya kamu harus bangun lebih pagi untuk makan di waktu sahur.


3. Kurang Cairan pada Tubuh
Selama menjalani puasa seharian, otomatis cairan dalam tubuh pun akan kurang. Hal ini juga akan membuat tenggorakan menjadi iritasi dan sakit karena kurang minum air putih diwaktu sahur dan berbuka. Oleh karena itu pastikan kebutuhan cairan seperti minum air putih harus tercukupi, maka akan jauh dari sakit tenggorokan.
Usahakan juga berbuka dengan yang manis alami, sepeti manis yang berasal dari buah kurma, bukan gula pasir. Selain itu, Awali dengan minum air putih yang hangat bukan yang panas dan makanlah makanan yang bergizi secukupnya, jangan sampai perut begah karena kekeyangan. hal ini sangat tidak baik dlakukan selama berpuasa dan tidak dianjurkan dalam Islam. Karena tubuh yang sehat juga menjadi faktor penting dalam menjalani ibadah puasa.
Semoga artikel ini bermanfaat ya guys..

News populer Tips dan Trik

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

0 Response to "3 Penyebab Sakit Tenggorokan saat Puasa di Bulan Ramadhan"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel