Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request Li Ka Shing, Sang Konglomerat dari Benua Asia - Jalandollar.com

Li Ka Shing, Sang Konglomerat dari Benua Asia

Li Ka Shing, Sang Konglomerat dari Benua Asia
Superman dari Asia, begitulah julukan tokoh yang satu ini. Li Ka Shing, sosok fenomenal orang terkaya di Asia. Latar belakang beliau ini bukanlah dari keluarga orang kaya, bahkan untuk pendidikan ia pun harus terhenti diumurnya yang masih 12 tahun karena ekonomi keluarga yang tidak mampu membiayai sekolahnya.

Ketika dia memasuki usia 15 tahun, ia memutuskan untuk memilih mejadi pekerja serabutan karena pada saat itu ayahnya, Li Yun-Jing meninggal dunia dengan penyakit TBC yang dideritanya. Hal itu pun menambah kesedihan dalam hidupnya. Sejak saat itu, apapun dia lakukan karena dia satu-satunya tulang punggung untuk membantu membiayai kehidupan keluarganya.

Kini, Pria kelahiran Cina tepatnya di Chaozzhou ini kini berubah menjadi tokoh Asia yang mampu mengelola banyak bisnis yang menguntungkan khususnya di benua Asia.
Berawal dari keadaan China yang dilanda perang saat itu, ia pun memilih transisi ke Hongkong untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Di Hongkong, Li tinggal bersama pamannya yang selalu dianggap tidak bisa berbuat apa-apa untuk keluarga pamannya. Sejak itu pun Li berusaha memulai petualangannya dengan memilih hidup mandiri di Kota tersebut.

Memasuki usia 16 tahun, salah satu orang terkaya di Asia itu pun kemudian mulai bekerja di sebuah pabrik perusahaan plastik. Di sana ia bekerja 16 jam perhari untuk menanggung biaya hidupnya dan 90 persennya ia sedekahkan kepada ibunya.
Setelah beberapa tahun, pria kelahiran 29 Juli 1928 ini menabung sedikit demi sedikit penghasilannya, Li telah memiliki banyak pengalaman dan ilmu pengetahuannya dibidang olahan plastik yang bagus untuk diperjualbelikan.

Nekad Mencoba Mendirikan Perusahaannya sendiri.
Setelah memiliki pengalaman dan ilmu pengetahuan yang cukup dibidang itu, Li akhirnya memutuskan untuk berhenti atau resign sebagai karyawan dari perusahaan tempat ia bekerja dulu. Dan ia pun membangun kerajaannya di perusahaannya sendiri dengan modal nekad. 

Banyak rintangan dan halangan sejak dia membangun perusahaannya sendiri, mulai dari masalah karyawan, produksi bahkan untuk modal awal pun dia harus meminjam kepada keluarganya karena dia yakin perusahaannya akan tumbuh kembang dengan pesat berkat ilmu yang dia miliki. Perusahaan itu diberi nama Cheung Kong.

Perjalanannya perusahannya pun kian hari mulai menampakkan hasil karena naluri bisnisnya yang begitu kuat. Dengan ilmu pengetahuan yang ia peroleh dari perusahaan tempainya bekerja dulu, ia mentransfer ke perusahaannya dengan cara yang baru. Li sangat mengerti bidangnya, sehingga dia bisa memproduksi sebuah plastik dengan kualitas baik dengan harga yang lebih terjangkau dan membuat perusahaannya berkembang pesat.

Kini namanya pun semakin terkenal dikalangan elit pengusaha. Sekitar 8 tahun kemudian, pasangan Chong Yuet Ming ini mengakuisisi perusahaan Hutchison Whampoa Limited dari HSBC. Proses itu membawa sosok Li menjadi pengusaha konglomerat baru di Hongkong. Sejak saat itu pun ia menginvestasikan sejumlah kekayaannya di kontainer yang ada di dunia. Dan secara cepat, ia telah menguasai sekitar 13 persen lebih usaha pelabuhan kontainer yang ada di seluruh dunia. Waww.. itu prestasi yang sangat fantastis.

Sejak saat itu, anak perusahaannya pun kian memberikan penghasilan untuknya yang saat ini bergerak dibidang ritel dan tersebar hampir diseluruh negara dengan jumlah mencapai 7800 toko.

Li ka Shing juga ikut menginvestasikan sejumlah uangnya ke Mark Zuckerberg, salah satu pemilik perusahaan ternama saat ini.

Menurut berita dari media majalah forbes tahun 2015 Harta Li mencapai 26.6 Milyar Dollar atau sebesar kisaran 364,3 Trilyun rupiah lebih, sehingga ia telah masuk nominasi menjadi 10 orang terkaya versi majalah tersebut pada tahun 2012 dan mendapat gelar orang terkaya di benua Asia saat itu.

Semoga bermanfaat dan menjadi motivasi untu para pembaca www.jalandollar.com (boyPasee)





biography News populer

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

0 Response to "Li Ka Shing, Sang Konglomerat dari Benua Asia"

Post a Comment

Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel