Laporkan jika link apk download error atau rusak dikolom komentar. Terima Kasih sudah berkunjung semoga betah .dan silahkan request REINER RAHARDJA, Sosok CEO Muda yang Sempat Berniat bunuh diri Karena Miskin, Kini Hidupnya Luar Biasa - Jalandollar.com

REINER RAHARDJA, Sosok CEO Muda yang Sempat Berniat bunuh diri Karena Miskin, Kini Hidupnya Luar Biasa

REINER RAHARDJA, Sosok CEO Muda yang Sempat Berniat bunuh diri Karena Miskin, Kini Hidupnya Luar Biasa


Sejak usia muda sosok Reiner Rahardja dimasa penddikan Sekolah menengah Atas, ia sudah punya nyali besar untuk terjun langsung kedalam dunia wirausaha. Sejak saat itu, setelah lulus dari pendidikan seragam putih abu-abunya, dia pun memutuskan untuk memulai hidup mandiri dengan tidak lagi meminta ataupun mengemis kepada orang tuanya.

Pada tahun 2006, ia memulai pekerjaan dengan menjajakan kartu kredit demi niatnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi sampai keluar negeri. Tanpa rasa gengsi pada dirinya dia sangat bersemangat dalam pekerjaannya. Tak sedikit jerih payah dari segi waktu dan pengelolaan biaya dalam membagi pekerjaan dan kuliahnya. Sehingga berkat kegigihannya dia bisa mengumpulkan sedikit penghasilan untuk melanjutkan kuliahnya dan yang paling penting ia bisa melanjutkan hidupnya.

Seorang Reiner dulunya juga sempat tertipu oleh orang kepercayaanya secara internal dalam suatu pekerjaan dengan hutang miliyaran pada saat itu. Dan yang paing parahnya lagi ia harus menanggung hutang sebesar itu pada usia 24 tahun yang membuatnya sangat terpukul. Dari situlah awal titik balik dimana pada saat itu ia sadar bahwa kita juga sangat membutuhkan Tuhan. Tapi bagaimanapun dengan usia yg masih sangat muda dia sudah  harus menanggung beban hutang sebesar itu, sampai orang tuanya pun stress karena sudah tak mampu untuk membantu menanggung hutang sebesar itu. peristiwa tersebut menjadi sebuah peristiwa yang tidak pernah bisa dilupakan begitu saja karena beban yang amat sangat berat yang harus dilalui dalam hdupnya. Sehingga pada saat itu, sempat terlintas dalam benaknya untuk mengakhiri hidupnya atau bunuh diri untuk jalan keluarnya.

Singkat cerita, dia pun membuang pikiran pesimisnya walaupun berat, dan dengan  modal seadanya dirinya dia sangat  bertekad untuk bisa membayar hutang-hutangnya. Sehingga  pada saat itu dia melakukan apapun seperti berjualan kue basah dipasar senen, jualan koran dan baju bekas  dipasar becek (pasar tradisional), sampai pecah batu dan supir truk pun dia lakukan supaya bisa melunasi hutangnya. 

Titik Balik Kehidupan Reiner Rahardja
Sehingga suatu ketika pada saat itu, satu persatu Tuhan menjawab doa-doanya dan dipertemukanlah dengan seseorang yang menawarkan sebuah pekerjaan untuknya. Dari situ ia mulai bangkit kembali perlahan dan  menambah ilmunya sedikit demi sedikit sehingga sampai pada suatu ketika temannya mengatakan, “kamu pasti akan jadi seorang pengusaha”. Berkat kegigihan yang dilakukannya terus menerus tanpa menyerah.

Sehingga pada akhirnya karirnya pun perlahan mulai naik. Pada saat usianya 26 tahun ia pun berhasil mendirikan perusahaannya sendiri sekaligus menjadi CEO dengan puluhan karyawannya. Berkat kegigihannya, ia bisa menembus angka penjualan mencapai seperempat Trilyun rupiah. Salah satu pernyataan yang paling monohok dari seorang Reiner yaitu “kalo lu ga tau kenapa lu harus sukses, maka lu tidak akan pernah jadi orang sukses dalam hidup lu dan pada saat lu tau kenapa lu harus lakukan sesuatu, lu akan cari tau bagaimana caranya”. Bisnis  itu harus dilakukan tanpa perlu tergesa-gesa, bisnis itu harus dalam kondisi berhati-hati dan mengatur resiko, imbuhnya.

Sosok Reiner Rahardja mengatakan intinya setiap orang pasti bisa meraih sukses dalam hidupnya. Namun bukan berarti sukses itu hal mudah untuk diraih. Kesuksesan itu sendiri perlu persiapan sehingga semua resiko bisa diminimalisir. Sukses itu bertemunya antara persiapan dan kesempatan, tutur pemilik nama lengkap Reiner Bonifasius Rahardja.

Profil Lengkap Reiner Bonifius Rahardja:
Lahir di Jakarta, 13 Juli 1988
Anak dari pasangan Boy Rahardja dan Ignatia Maringka
Adik dari Klemens Bonaventura  Rahardja.

Jenjang pendidikan yang ditempuh:
SMAK Sang Timur Jakarta
Lulusan D3 Akuntansi dan Keuangan di Queensland University of Tchnology Australia
Lulusan S1 Administrasi Bisnis di University  of Southern Australia

Pekerjaan:
Pernah menjadi penjual kartu kredit  tahun 2006-2008
Pernah jualan Cireng Isi Kodjo tahun 2009
CEO Takeshi Bento dan Minori Bento restaurant tahun 2010
Founder dan CEO PT. Nanohair Indonesia tahun 2011
Founder dan CEO Reintech International tahun 2012
Founder dan CEO Reintech Solusindo tahun 2013
Pendiri The Accelerator pada tahun 2014
Memiliki investasi usaha di bidang perikanan, pertanian, perdagangan umum, importir, retail dan kosmetik. 

biography populer

Dapatkan Tips pertuyulan Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia pertuyulan
  • Dapatkan sapujagad Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari Ads selain adsense

1 Response to "REINER RAHARDJA, Sosok CEO Muda yang Sempat Berniat bunuh diri Karena Miskin, Kini Hidupnya Luar Biasa"

  1. Artikelnya menarik, thanks infonya , sangat menginspirasi 👍

    ReplyDelete
Catatan Untuk Para Jejaker
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel